Selasa, 23 November 2010

INDONESIA DI ASIAN GAMES 2010

ASIAN GAMES adalah kegiatan perlombaan olah raga yang di ikuti oleh peserta dari negara – negara yang berada di ASIA.

Asian Games 2010 adalah Asian Games ke-16 yang diadakan di Guangzhou dari 12 November 2010 sampai 27 November 2010. Guangzhou memenangkan proses pemilihan setelah menyisihkan Amman (Yordania) sedangkan Kuala Lumpur (Malaysia), dan Seoul (Korea Selatan) mengundurkan diri.

China sejak tahun 2008 telah menjadi negara Asia pertama yang sukses membina olahraga sedunia, mengalahkan negara adidaya Amerika dan negara-negara Eropa lainnya yang selama ini bercokol di peringkat atas dunia. China berhasil mengalahkan mitos bahwa warga Asia yang berperawakan kecil-kecil tidak mungkin menciptakan gladiator tangguh kelas dunia secara massal. Masih ada negeri tangguh Asia lainnya, yakni Korea dan Jepang, yang senantiasa mampu berada di urutan sepuluh besar dunia.
Indonesia sekarang harus bangga karena mampu bersaing dengan atlet-atlet dari tiga negara kelas dunia itu sudah merupakan sebuah kebanggaan buat atlet Indonesia. yang baru saja kemarin bangsa ini terkena musibah bencana alam yang banyak memakan korban nyawa serta materi seperti Tsunami Mentawai , Banjir Bandang Wasior dan Meletusnya Gunung Merapi ,namun para pejuang Indonesia di Asian Games 2010 mampu membuat bangsa ini bangga.Emas indonesia asian games 2010 yaitu di bidang perahu naga / Dragon Boat Lake , bulu tangkis mungkin akan muncul emas – emas indonesia lainnya. amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar